Safari Ramadan Pemda Aru

Dobo, Wartamaluku.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melakukan kunjungan kerja yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan. Safari Ramadan di fokuskan pada seluruh desa yang ada di Kepulauan Aru. Kali ini rombongan tim safari yang di ketuai oleh Bupati Johan Gonga mengunjungi warga muslim di Kecamatan Aru Tengah yaitu pada desa Koba dangar, Desa Koba seltimur, Desa Manjau, Desa Benjina RKI, dan Desa Gulili, Jumat 17/5/2019.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa Safari Ramadan yang dilakukan hari ini ada program rutin yang setiap tahunnya dilakukan, baik itu safari ramadan dan juga safari Natal. Lanjut Bupati, Safari ramadan ini adalah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya bagi saudar kita yang menjalangkan ibadah puasa.

Dikatakan Bupati, ada sedikit bantuan tali kasih yang diberikan pemda berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, jangan dilihat dari barangnya, walaupun tidak seberapa, tetapi ini adalah bentuk dari perhatian Pemda kepada masyarakat, dan semoga ini bisa bermanfaat, tutur Bupati.

Sementara itu dalam Ceramah Safari Ramadan Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Kepulauan Aru Drs H. Ismail Rumfot mengatahkan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Aru sangat memperhatikan Pembangunan di bidang keagamaan, Dikatakan Rumfot Lewat koordinasi pemda Aru dan Pemerintah Provinsi Maluku untuk tahun 2019, jatah kuota calon jemaah haji untuk Kabupaten Kepulauan Aru naik menjadi 67 kuota dari sebelumnya di tahun 2018 yang hanya 45 kuota, sehingga kalau kita daftar haji tahun ini, kita sudah bisa menunaikan ibadah haji 6 atau 7 tahun kedepan.

Lanjutnya lagi, melalui dana hibah Pemda Aru juga sudah banyak sekali membantu pembangunan fisik tempat peribadahtan seperti Masjid, Gereja, dan juga dalam waktu dekat akan di bangun pura dan wihara di Aru karena lahanya akan disiapkan oleh pihak Kemetrian Agama Kabupaten Kepulauan Aru dan Anggaranya akan di siapkan oleh Pemda Aru.

“jadi sangat laur biasa dukungan pemda Aru dalam pembangunan di bidang keagamaan”. untuk itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, bukan saja pada saat bulan puasa ini, ungkap Rumfot.
dalam safari ramadan Bupati Johan Gonga di dampingi Forkomimda, dan para Pimpinan OPD.(WM/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *