Sambut Bulan Suci Ramadhan, Dinas Perindag Maluku Gelar Pasar Murah

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hidjriah tahun 2019, Pemerintah Provinsi Maluku melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah/Bazaar yang berlangsung di halaman kantor Perindag Maluku, selasa 30/4/2019.

Kegiatan pasar Murah/Bazaar tersebut di buka secara resmi oleh wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Maluku mengatakan Pasar murah/bazaar ini diadakan bagi umat muslim ini agar lebih muda memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibawah harga distributor. Dan disisi lain dengan adanya pasar murah/bazaar ini akan terjalin komunikasi dan interaksi social yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan rasa sepenanggungan, ungkapnya.

Selain itu, pasar murah ini untuk memberi kesempatan bagi para pengusaha dan distributor berpartisipasi dalam membantu Pemprov dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Tentu juga gunanya pasar murah agar meringankan beban masyarakat terutama kaum muslimin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kami harap Dinas Perindag terus lakukan pantauan agar tidak terjadi permainan harga dan masyarakat yang membutuhkan bisa jangkau,” tuturnya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pasar murah/bazaar yang dilakukan oleh Pemerintah daerah Maluku yang dirancang khusus bagi masyarakat Kota Ambon dan bagi kaum Muslimin yang sebentar lagi akan melaksanakan Ibadah Puasa.” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno dalam laporannya mengatakan, komoditi yang dijual pada pasar murah yakni telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan kebutuhan pokok lainnya dijual dibawah harga distributor.

Pasar Murah menjelang Ramadhan 1440 H akan berlangsung di halaman kantor Dinas Perindag Provinsi Maluku dari tanggal 30 April s/d 4 Mei 2019 dan akan dilaksanakan secara mobile di 2 kecamatan yaitu kecamatan Leihitu tanngal 2 Mei dan kecamatan Salahutu tanggal 2 Mei.

Sejumlah Dsitributor yang dilibatkan yakni: Dolog Divre Maluku, yakni CV Gema Rejeki, PT Tri Samudra, FA Bandil, Hypermart ACC, Hypermart MCM, PT Padimas Prima, CV Makmur Abadi, PT.PPI, CV Bahagia, PT Bintang Sakti Semesta dan Foodmart Ambon Plaza. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *