SDN. 1 Fiditin Tual Wakili Maluku Ikut Lomba FLS2N Tingkat Nasional

Tual, Wartamaluku.com – Sekolah Dasar Negeri 1 Fiditan Kota Tual pada tanggal 15 September 2019 akan mewakili Propinsi Maluku untuk mengikuti Perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tahun 2019 tingkat Nasional. Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah ABD Rahman di ruang kerjanya Sabtu,07/09/19/2019.

Rahman menjelaskan, untuk meraih keberhasilan sampai sekolah ini bisa mewakili Propinsi Maluku Awalnya Perlombaan FLS2N semua sekolah dasar yang berada di Kota Tual mengikuti seleksi dan Alhamdulilah Sekolah Dasar Negeri Fiditan 1 lulus seleksi dan menjuarai Perlombaan FLS2N di tingkat Kota Tual.”ungkapnya.

“Setelah lolos Seleksi di tingkat Kota Tual SDN 1 Fiditan Mewakili Kota Tual di Tingkat propinsi dan Alhamdullilah dari sekian banyak peserta SD Se-Kabupaten Kota yang ada di Maluku sekolah ini dapat menjuarai dan lolos seleksi untuk mewakili Propinsi Maluku ke Ajang Tingkat Nasional. “tuturnya.

Menurut Rahman, SD Negeri 1 Fiditan Kota Tual mempunyai kebanggaan yang sangat besar karena bisa mengharumkan nama daerah Kota Tual dan Propinsi Maluku dalam Perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Agar dapat mendukung dan memberikan suport bagi Anak-anak dan guru-guru asuh yang selalu mendampingi dan membimbing mereka.

“FLS2N di Tingkat Nasional akan di Selenggarakan Di Propinsi Lampung kegiatan ini bertujuan, membenikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat bakat dan kemampuan. “jelasnya.

Kepala Sekolah ABD Rahman S.Pd, berterima kasih kepada Guru – guru, Orang tua Siwa karena selama ini sudah bekerja keras dan selalu memberikan pelatihan dan pembimbingan secara terus-menerus sehingga sudah sampai ke tingkat Nasional.

“Untuk siswa yang akan mewakili Maluku diharapkan dapat menjaga integritas dan selalu berlatih agar apa yang di cita-citakan dapat terwujud. (WM/stef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *