Seluruh Fraksi di DPRD Maluku Setujui APBD Perubahan Tahun 2019

Ambon, Wartamaluku.com – Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku tahun anggaran 2019 telah disetujui oleh seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Maluku. Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna penyampaian kata akhir fraksi-fraksi DPRD Provinsi Maluku terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2019, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Sabtu 14/9/2019.

Menyikapi hal tesebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, pikiran-pikiran cerdas yang telah disampaikan DPRD Provinsi Maluku yang telah disampaikan melalui kata akhir fraksi-fraksi, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang terhormat, atas kerja kerasnya membahas Ranperda tentang Perubahan APBD Provindi Maluku Tahun Anggaran 2019.

Gubernur juga berharap, Perubahan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2019 ini, dapat menjadi kebijakan publik yang tepat, sesuai dengan kebutuhan, serta fokus kepada peningkatan ekonomi kerakyatan, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku.

Dengan disetujuinya, Ranperda Perubahan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2019 ini, Gubernur berharap, jalinan kerjasama sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaran pemerintahan daerah selama ini terus terpelihara, teruama menghadapi penyusunan Rancangan APBD Tahun anggaran 2020, maupun tugas-tugas konstitusional lainnya.

“Dengan berpegang teguh pada komitmen dan tanggung jawab membangun daerah, serta kerja keras yang terbangun dalam semangat kemitraan antara Pemda dan DPRD Provinsi Maluku, sehingga hari ini penyampaian kata akhir fraksi-fraksi sudah terlaksana dengan baik,” kata Gubernur.

Dengan rampungnya pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2019, kata Gubernur, membuktikan bahwa begitu besar perhatian dan kesungguhan DPRD Provinsi Maluku, terhadap pembangunan daerah, dan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

“Mengakhiri sambutan ini, perkenankan saya menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2014-2019, yang bersama Pemda, telah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Maluku yang tercinta ini,” tandas Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *