SMA 1 Lehitu Barat Siap Laksanakan USB Maupun UNBK

Ambon, Wartamaluku.com – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan kesepakatan bersama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA).

Thobita Cornelia Dias Spd, Pelaksanaan Tugas (PLT) Kepsek SMA Negeri 1 Lehitu Barat Kepada wartawan di Hatu senin 4/3/2019 menyampaikan, SMA Negeri 1 Lehitu Barat sementara melaksanakan USBN.
“Kami sementara melaksanakan USBN untuk dan kedepanya akan melaksanakan UNBK.
Apapun kendalanya kami akan seprofisional dan akan menimalisir kendala yang terjadi untuk bisa sebaik mungkin”. Tuturnya

Semua yang di lakukan untuk demi terlaksana USBN maupun UNBK dan inii bagi masa depan dan prestasi siswa-siswa SMA Negri 1 Lehitu Barat dalam mengahadapi USBN maupun UNBK yang di mulai simulasi atau gladi bersih pada tanggal 11-12 Maret 2019.

Selain itu menurutnya, Sekolah kami memiliki 13 unit komputer lewat sumbangan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) pada tahun lalu, di tambah dengan mendapatkan bantuan 3 unit Komputer dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan 1 buah laptop dari Pengacara ternama bapak Dani Nirahua. Bantuan yang diperoleh dan juga proaktif guru-guru sekolah yang memijamkan 2 laptop bisa di meminimalisir keterbatasan yang di hadapi sekolah.

“Kami juga mengalami ketebatasan ruangan lab dalam menjalankan USBN maupun UNBK, hanya satu ruangan lab dan itu pun kami siasati dengan membagi dua kelompok untuk 58 peserta, kelompok pertama Mia di isi 20 pesrta ujian, kelompok kedua Iis 38 peserta ujian.” Ucapnya.

Menurutnya, USBN menggunakan Komputer (Sistem Offline), dengan tujuan meminimalisir agar tidak terjadi kebocoran soal, melatih dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi UNBK sehingga hasil kerja keras siswa murni di dapatkan

Pendidikan memainkan peran yang sangat krusial dalam menujang suatu daerah sehingga layak mendapatkan prioritas utama, untuk itu apa yang di jelaskan menjadi informasi bagi penerintah dan bisa menjadi perhatian pemrintah daerah Maluku yaitu Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *