Soal Wabup MBD, Hak Partai Pengusung

Ambon, Wartamaluku.com – Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno jika tidak ada halangan pada bulan maret 2019 akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Maluku mendampingi Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku periode 2019-2024.

“Kalau tidak ada hambatan bulan maret sesuai dengan jadwal KPUD Gubernur dan wakil Gubernur terpilih akan dilantik dan disitu saya sudah harus ke Provinsi sebagai wakil Gubernur Maluku dan jabatan Bupati akan diberikan kepada saudara Benyamin Noach sedangkan untuk jabatan wakil bupati masih kosong artinya kita belum tahu siapa yang akan mengisi kekosongan itu, karena itu merupakan kewenangan partai pengusung yakni partai PDIP.” Demikian dikatakan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 kepada media ini di Tiakur MBD.

Menurutnya, mengusulkan wakil bupati untuk mengisi jabatan kosong ketika wakil bupati naik menjadi Bupati merupakan hak partai pengusung yakni partai PDIP, semua ada mekanismenya.

Lanjutnya, Posisi Wakil yang nantinya mendampingi Bupati Benyamin Noach, pastinya partai juga memilih seseorang yang memiliki hati nurani yang siap membangun MBD lebih baik.

“Jadi, saya belum tahu entah itu dari politisi atau birokrasi karena semua ada mekanismenya.” Namun saya yakin siapapun yang dipilih partai pengusung pasti seseorang yang memiliki hati nurani dan mampu membangun Maluku Barat Daya lebih baik.” Ungkap Orno.

“Saya yakin Bupati Benyamin Noach maupun wakil Bupati yang dipilih partai untuk memimpin daerah ini adalah sosok yang memiliki hati nurani untuk melanjutkan tanggung jawab kepemimpinan Maluku Barat Daya kedepan dan saya yakin MBD dalam kepemimpinan saudara Benyamin Noach pasti lebih maju.” Ucap Wagub terpilih.

Oleh sebab itu, Wakil Gubernur periode 2019- 2024 ini berharap masyarakat MBD tetaplah semangat dan bersatu, saling menyanyangi dan saling mendukung, bahu membahu membangun Maluku Barat Daya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *