Soedeson Tandra Siapkan Modal 500 Juta Buka LKM

Ambon, Wartamaluku.com – Calon Anggota DPR RI Soedeson Tandra rencana usai pelaksanaan Pemilu akan membuka Lembaga Keuangan Mikro di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Dengan menyediakan modal awal sebesar 500 juta.

Selama ini dirinya telah berkomitmen untuk memperluas penyediaan akses keuangan bagi para pelaku usaha mikro yang ada di Maluku ini, namun karena kesibukannya, sehingga tahun ini baru bisa tercapai.

Tujuannya untuk mengatasi kemiskinan di Maluku dengan sasaran utamanya adalah membantu masyarakat kecil yang sudah memiliki usaha produktif namun terkendala masalah modal usaha.

Karena lembaga ini didirikan khusus untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan untuk pemberdayaan masyarakat Maluku agar bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Ungkap Caleg DPR RI asal partai Hanura ini kepada sejumlah wartawan di Ambon, Rabu 13/2/2019.

Pengacara sukses ini, menyebutkan dengan adanya LKM, kiranya mampu mendidik masyarakat tentang menejemen keuangan , agar mereka jangan muda menyerah tujuannya diarahkan untuk meningkatkan akses keuangan masyarakat yang ada di Kota Ambon.

Oleh sebab itu, dirinya berharap ini bisa menjadi solusi dalam penyediaan akses permodalan atau pembiayaan bagi masyarakat Maluku. Ucap putra terbaik Kepulauan Tanimbar ini.

“LKM dibuat untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Maluku supaya masyarakat bisa produktif dan memiliki kemampuan untuk usaha. Jadi bos untuk diri sendiri. Untuk izin dalam waktu dekat kita akan mengurusnya di OJK”. Tutur Tandra. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *