Sosialisasi Empat Pilar, Anakotta : Siswa Harus Mampu Jadi Penerus Bangsa Yang Kuat

Ambon, Wartamaluku.com – Novita Anakotta Anggota DPD RI yang juga merupakan Anggota MPR menyatakan bahwa Lembaga MPR senantiasa gencar melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hal ini dimaksudkan untuk terus menguatkan spirit kebangsaan bagi keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal diungkapkan Anakotta saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMK Negeri 6 Ambon, Kota Ambon, Propinsi Maluku (22/11/1019).

Anakotta menjelaskan salah satu elemen penting dalam masyarakat yang harus terus ditanamkan nilai-nilai berbangsa dan bernegara adalah generasi milineal. “Empat pilar kebangsaan ini penting untuk dipahami dan dimengerti oleh generasi muda atau milineal supaya sejak dini kita sudah dapat memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik,” ujarnya.

Dihadapan para siswa dan guru yang hadir, dirinya mengungkapkan kegelisahan atas berbagai peristiwa yang terjadi mengusik kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. “Ada terjadi berbagai peristiwa intoleran, radikalisme, serta maraknya penyebaran berita hoax yang justru melemahkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” keluhnya.

Olehnya itu Anakotta berharap sebagai generasi muda para siswa harus terus meningkatkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. Para siswa harus mampu menjadi penerus bangsa yang kuat dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari siswa dan juga para guru yang hadir. “Semoga kegiatan ini terus dilakukan supaya sebagai generasi muda kita paham bagaimana mengamalkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kehidupan, “ ungkap siswa. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *