Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Anakotta: Pendidikan karakter Harus ditanamkan sejak dini

Ambon, Wartamaluku.com – Pendidikan karakter sangat penting dan harus ditanamkan sejak dini. Sebab hal ini akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduknya dalam merespons berbagai hal. Salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Demikian ditegaskan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Maluku, Novita Anakotta, SH, MH. kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pasapua Ambon, (25/01).

Anakotta saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan, Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda sehingga pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan dapat menyentuh ke seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi empat pilar ini menjadi cara yang strategis untuk membangun nation and character building kepada semua masyarakat. karena kalau kita semua memahami dengan benar nilai-nilai kebangsaan dalam pemahaman empat pilar kebangsaan makan saya yakin efeknya akan sangat luar biasa, “ jelas Anakotta.

Selaku generasi muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di bangsa ini, Anakotta mengajak untuk tetap berkarya untuk pembangunan bangsa. Sikap toleransi dan gotong royong dalam bingkai kebersamaan harus terus dijaga.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Kita perkuat Kebhinekaan,” sambung Senator Maluku ini.

Selain itu, Anakotta juga mengajak para mahasiswa agar tidak sekadar memahaminya semata. Tetapi lebih dari itu, mereka diminta untuk mengimplementasikannya dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal serta masyarakat luas.

“Saya yakin bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup Anakotta (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *