Sosok Pemimpin Ideal Untuk Masa Depan MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Kabupaten Maluku Barat Daya kedepan membutuhkan sosok pemimpin yang harus rendah hati dan mampu mengurus segala kebutuhan daerah, merakyat , selalu bersama masyarakat desa. Rela berkorban untuk rakyat dan siap berkantor di desa.

Lalu bagaimana sebenarnya sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat MBD saat ini?Tentu saja pemimpin yang baik, berani, jujur ada rasa perduli dengan rakyat miskin dan merakyat, rela hidup susah bersama masyarakat desa, memiliki komitmen dan setia kepada rakyat MBD.serta pemimpin yang bisa menjadikan kabupaten MBD lebih baik lagi.

Sosok pemimpin itu seharusnya bertindak tidak harus menunggu protes dari masyarakatnya,tetapi harus mempunyai inisiatif tersendiri dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan yang bijaksana.

Salah satu pemimpin yang memiliki kriteria tersebut yakni Semuel Letelay yang saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku, sosok inilah yang dibutuhkan masyarakat maluku barat daya.
Kepada media ini di ambon Letelay mengatakan dirinya siap menjadi kepala daerah 2021 yang akan datang. ” saya siap dan saya sudah bertekad akan maju pada pilkada 2021″.

“Alasan saya kenapa saya ingin maju 2021 sebagai Bupati maupun wakil bupati salah satunya karena saya ingin melihat masyarakat MBD keluar dari kemiskinan, saya ingin merasakan denyut nadi masyarakat desa”.karena saya mencintai masyarakat MBD”.

Dan apabila Tuhan kehendaki saya ingin berpasangan bersama pa Max Yoltuwu yang saat ini beliau masih menjabat sebagai Dirjen PDT, kalau pa Max maju sebagai bupati saya siap menjadi wakilnya. Ungkap Letelay.

Menurut letelay sosok seorang Max Yoltuwu adalah sosok yang sangat rendah hati dengan jiwa merakyat, miliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.

“Selain pa Max adalah senior saya, beliau juga memiliki keinginan yang sama dengan ingin membangun dari desa ke desa.namun karena kerendahan hati itulah saya membuat saya ingin berpasangan dengannya”.

Masih kata Anggota DPRD Provinsi Maluku ini, dirinya siap bertarung dengan siapa saja sebagai Bupati. “saya siap bertarung dengan siapa saja kecuali pa Max Yoltuwu. Ucapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *