Terima Satgas Kodim Penugasan, ini Harapan Bupati Aru

Dobo, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru secara resmi menerimah 42 personil Satgas Penugasan Kodim Kabupaten Kepulauan Aru.

42 personil satgas penugasan diterima oleh Bupati dr Johan Gonga bertempat di ruangan pertemuan lantai II Kantor Bupati, Senin 29/7/2019.

Perwira Penghubung Kodim 1503/Tual, Mayor Arm Him La Musa, SH, MH dalam arahan singkatnya mengucapkan banyak terimah kepada Pemerintah daerah yang sudah menerimah personil satgas penugasan secara resmi. ini bertanda dukungan dari Pemerintah Daerah sangat tulus menerimah kehadiran personil satgas penugasan untuk dapat menjelangkan tugas di Kepulauan Aru.

Selain itu menurut pabung, semua fasilitas pendukung baik gedung, listrik dan air telah disiapkan pemerintah daerah, bagi kami sangat luar biasa dukungan pemda Aru.

Pabung juga mengaku, jika tidak ada halangan di tahun 2020 akan dibangun kodim Kabupaten Kepulauan Aru oleh pemda di atas lahan kodim seluas 15 hektar.

Selain itu Pasiter Kodim Persiapan Kapten Inf Hambali menjelaskan
Keberadaan satgas penugasan
Kabupaten Kepulauan Aru untuk Menyiapkan kodim definitif.
“sprint tugas kita sampai dengan 20 juli 2020, sehingga keberadaan kita disini untuk menyiapkan kodim difinitif, untuk itu diperlukan bimbingan serta kerja sama dari pemerintah daerah untuk menjaga wilayah ini kedepannya menjadi lebih baik lagi”. Ungkap Hambali.

Sementara Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga dalam sambutannya mengucapan selamat datang kepada satgas di Kepulauan Aru kiranya rekan-rekan satgas dapat menyesuaikan dengan tempat dimana rekan-rekan berada dengan segala Kearifan Lokal yang ada.

Kabupaten Kepulauan Aru yang memiliki 20 etnis dari berbagai daerah di Indonesia namun dengan adanya perbedaan, namun toleransi antar etnis, suku dan agama di kepulauan Aru sangat terjaga, harapan kami agar personil satgas penugasan yang ada dapat menyesuaikan diri, berbaur dengan masyarakat, dan dapat melindungi masyarakat.

Bupati juga menghimbau agar personil satgas dapat menghindari diri dari Miras/sopi, untuk mencega hal-hal yang tidak di inginkan, dan apabila ada terjadi permasalahan dengan masyarakat haruslah diberikan pembinaan dan jangan dilakukan tindak kekerasan, sehingga tugas menjaga keamanan NKRI dapat berjalan dengan baik, Ungkap Bupati.

Turut hadir dalam acara penerimaan tersebut Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa, SH,.MH, Pabung Kab. Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa, SH,.MH, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Staf Ahli Bupati Bid. SDM dan Kemasyarakatan Abd. Khalik Leisubun, S.Sos, Kasat pol PP Moh. Yamin Fakaubun, S.Pd.I.(WM/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *