Tidak Transparan Soal Dana Desa, Masyarakat Minta Penyidik Lakukan Pemeriksaan

MBD, Wartamaluku.com – Masyarakat Desa Lelang Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten Maluku Barat Daya meminta Pihak Penyidik melakukan Pemeriksaan terhadap Dana Desa tahun anggaran 2016 dan 2017.

Pasalnya pemanfaatan Dana desa tersebut tidak ketahui manfaatnya bagi masyarakat demikian dikatakan langsung oleh Jefri Pay dihadapan muspika dalam rapat masyarakat Desa Lelang yang berlangsung di gedung balai desa lelang.

Dalam rapat Jefri secara spontan meminta pihak Polsek Mdona Hyera untuk melakukan pemeriksaan terhadap dana Desa Lelang sebab penggunaan Dana Desa Lelang terkesan asal asalan sejak tahun 2016 sampai dengan 2017.

Menurutnya, kondisi pemanfaatan Dana desa yang tidak jelas ini perlu di telurusuri pihak penyidik karena selama dua tahun terakhir ini dana desa tersebut masyarakat tidak mengetahuinya.ucap Jefry.

Oleh sebab itu hampir semua masyarakat Desa Lelang minta pihak penyidik untuk memeriksa pejabat desa yang ada di desa Lelang.

Selain itu, masyarakat menilai pejabat kepala desa tidak pernah transparan terkait pengelolaan dana desa oleh sebab itu Pejabat Kepala Desa Lelang yang diduga melakukan penyimpangan terhadap pengelolaan Dana Desa tersebut. Tegas Pay

Pay juga berharap kedepan dalam pengelolaan dana desa bisa transparan agar masyarakat bisa mengetahui anggaran tersebut di peruntuhkan untuk apa saja. Harapnya. (WM-gys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *