Timsel Umumkan Tujuh Calon Anggota KPU Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, akhirnya mengumumkan tujuh nama calon Anggota KPU yang berhasil mengikuti rangkaian tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tertulis, phisiko test, kesehatan dan wawancara. Demikian dikatakan Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Maluku Amir Kotarumalos yang didampingi 4 Anggotanya Dr. Reny Heronia Nendissa, SH, MH, Dr. La Ode Angga, S, Ag, M,Hum. Dr. Stevin Melay, MSi dan Dr. Djufri Rays Pattilouw, SE, M.Si.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Maluku, Amir Faisal Kotarumalos dalam Konfrensi Pers bersama awak media, sabtu (16/3/2019) di Hotel Amans menjelaskan tahapan seleksi calon anggota KPU Maluku Periode 2019 – 2024 berlangsung dari awal dan jauh dari intervensi, kolaborasi agitasi, provokasi dan lain-lain. Bahkan melakukan seleksi ini Timsel mempertaruhkan fakta intergritas masa depan masing-masing anggota Timsel.

“Seleksi yang dilakukan ini mungkin ada yang tidak puas, tetapi demi Negara proses ini dilanjutkan, kita melaksanakan berbagai tahapan seleksi secermat mungkin dan seadil mungkin, akhirnya Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Maluku berhasil mendapatkan tujuh putra-putri terbaik Maluku yang nantinya akan dipilih sebagai anggota KPU Maluku periode 2019 – 2024”, ungkap Kotarumalos.

Karena itu, sebagai ketua Timsel, dirinya mengajak masyarakat Maluku terutama pers sebagai pilar ke empat dari pilar demokrasi untuk terus mengawal hasil seleksi ini hingga akhir dan menemukan calon anggota KPU Maluku yang menjadi harapan masyarakat Maluku.

Setelah tim menyeleksi dan mewancarai calon – calon anggota KPU ini, mengenai pengalaman dan ketajaman visi dari masing-masing calon untuk memimpim KPU Maluku ke depan dalam tugas dengan mengembang amanat demokrasi electoral di Maluku. Tandasnya.

Sementara, Sekretaris Timsel Reny Heronia Nendissa, yang membacakan nama – nama calon anggota KPU Maluku sesuai dengan Abjad bukan berdasarkan nilai.

Tujuh nama calon anggota KPU Maluku yang terpilih dan siap untuk mengikuti fit and proper test di KPU Pusat antara lain Abdul Khalil Tianotak, Almudatsir Sangadji, Enggelbertus Dumatubun, Hanafi Renwarin, La Alwi, Rommi Imelda Rumambi, dan Samsul Rifan Kubangun,

Dalam tahapan seleksi tersebut masih tersisa satu tahapan akhir yang harus dilalui 7 calon anggota KPU Maluku ini yakni fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan berlangsung di KPU pusat.

Dari hasil uji kelayakan dan kepatutan nantinya akan ditetapkan 5 nama dari 7 nama tersebut yang akan menjadi anggota KPU Maluku. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *