Cegah Kejahatan, Kelurahan Siwalima Dobo Gelar Sosialisasi

Dobo, Wartamaluku.com – Dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru terkhusus di Wilayah Kelurahan Siwalima maka Kelurahan yang di nakodai oleh Indrayani Goulap,S.IP ini bekerja sama dengan Aparat Keamanan di tingkat Polsek Pulau-Pulau Aru untuk menggelar sosialisasi terkait teknik pencegahan kejahatan bagi para ketua RT/RW,Tokoh Pemuda dan Linmas sekelurahan Siwalima.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Pulau-Pulau Aru Robertus Ngebursian,S.Sos yang berlangsung di Aula Gereja Bethel Dobo pada kamis (8/11).

Dalam sambutannya, Camat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan Siwalima.

Lebih lanjut Camat mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Dobo terutama di Kelurahan Siwalima.

“Atas nama pemerintah Kecamatan saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pak Lurah Siwalima bersama jajarannya saat ini,adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat di kota Dobo terutama di Kelurahan Siwalima”. kata Camat.

Dijelaskan pula oleh Camat bahwa sebagai contoh kehadiran para pekerja di karoke dan lokalisasi yang ada di kota Dobo saat masuk untuk bekerja harus melaporkan diri ke pihak kelurahan untuk mendapat rekomendasi terkait pengurusan berbagai kelengkapan administrasi sebelum memulai aktivitasnya di tempat kerja.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat fungsi pengawasan dari pihak RT/RW terhadap lingkungannya termasuk pengaruh-pengaruh buruk yang bedampak pada masyarakat.

“Seperti yang sudah saya sampaikan tujuan kegiatan ini juga untuk memperkuat fungsi pengawasan terhadap pangaruh buruk atau negatif yang berdampak pada masyarakat di RT/RW masing-masing seperti Narkoba dan miras”.kata Camat.

Diakhir sambutannya Orang nomor satu di kecamatan Pulau-Pulau Aru ini berharap agar para peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan nanti dapat mengimplementasikan dalam kehidupan kemasyarakatan di lingkungan RT/RW masing-masing.

Sementara itu Lurah Siwalima Indrayani Goulap,S.IP mengatakan Kegiatan yang dilakukan pihaknya agar nantinya bagaimana para ketua RT/RW dan stake holder lainnya dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada wilayah kerjanya masing-masing sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang ada di kota Dobo terutama di kelurahan siwalima mengingat hampir semua aktivitas perkantoran dan aktivitas lainnya berada di kelurahan yang dipimpinnya itu.(WM/Rangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *