Tujuan MRSF, Bangun Kesadaran Generasi Milenial

Ambon, Wartamaluku.com – Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di seluruh wilayah Indonesia ini dengan tujuan membangun kesadaran generasi milenial untuk hindari pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Menurut Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan Lewat MRSF 2019 diharapkan agar para milenial mau lebih sadar lagi bahwa mereka adalah tulang punggung negara. Karenanya, harus jauhi/hindari kecelakaan-kecelakaan lalu lintas. Kami percaya kesadaran itu bisa terbangun lewat berbagai kegiatan di MRSF.

Apalagi perhitungan kami ada 65 ribu peserta, mulai dari gerak jalan santai, tarian masal Meti Kei dan kaka Enda, hingga deklarasi keslamatan berlalu lintas, sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba milenial,” ucapnya kepada sejumlah media disela-sela acara puncak MRSF 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (2/3).

Kesadaran itu telah dimulai kata Royke, lewat deklarasi milenial untuk keslamatan berlalu-lintas, terhindar dari kecelakaan dan hindari pelanggaran agar keselamatan untuk kemanusiaan itu bisa terwujud. Juga testimoni dari milenial yang karena pengaruh miras dan tidak menggunakan helm, akhirnya berdampak pada kecelakaan dan merenggut masa depannya.

Sementara menurut Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan MRSF 2019 yang terpenting bagi generasi milenial dalam membangun kesadaran berlalu lintas, dengan hindari pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sebab gererasi milenial merupakan penentu nasib daerah dan bangsa ini.

“Kalian penentu nasib daerah dan bangsa, calon pemimpin bangsa. Hanya dengan belajar, pasti akan maju. Lima pesan saya titipkan buat kalian generasi milenial, jagalah prestasi (harus pandai), punya disiplin termasuk tertib berlalu lintas, punya dedikasi, harus loyal dan tidak tercela. Stop pelanggaran, stop kecelakaan demi keslamatan untuk kemanusiaan,” pesan Wagub dikesempatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *