Ubro : MBD Terima Bantuan Tiga Armada Dari Pempus

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya tahun 2018 ini telah menerima bantuan tiga armada transportasi darat dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu daerah, dalam upaya menunjang aksebilitas masyarakat. Demikian dikatakan Plt. Kepala dinas Perhubungan kabupaten MBD Herdy Eddy Ubro kepada media ini di Ambon, kamis, 30/08/2018.

Menurutnya, Tahun ini MBD menerima tiga armada transportasi darat dari Kementerian Perhubungan RI. diantaranya, 1 unit mobil dinas LLAJR, dan dua unit bus trans MBD.
keseluruhan bantuan tersebut sudah beroperasi di MBD.

“Tiga armada tersebut diperuntuhkan khusus untuk melayani seluruh masyarakat di kota Tiakur, mengingat armada transportasi darat di MBD masih sangat terbatas.” Ucap Ubro.

Selain itu, ada juga dua armada laut Speadboat yang telah diserahkan ke kecamatan dawelor dawelar dan Kecamatan Wetar kabupaten MBD.

Untuk diketahui, operasional armada transportasi speadboad, telah diserahkan kepada pihak kecamatan untuk dkelola. Sedangkan bus trans MBD menjadi kewenangan Dishub MBD. Ungkapnya.

“Soal operasional speadboad kita serahkan kepada aparatur desa setempat, melalui penandatanganan Berita Acara, sementara untuk trans MBD menjadi kewenangan Dinas Perhubungan MBD,” Ucapnya.

Masih kata Urbo, untuk bus trans MBD telah beroperasi di kota Tiakur dengan melayani masyarakat, anak sekolah, mahasiswa dan termasuk mobilisasi jika ada kegiatan penting pada Kabupaten bertajul Kalwedo ini.

Sedangkan terkait Terminal, kata Urbo, tahun 2019 akan dibangun sebuah terminal kendaraan tipe C, yang dipusatkan kota Tiakur, tepatnya didepan Pasar Tradisional dengan maksud, agar seluruh angkutan dapat tertata secara baik.

“Sampai saat ini, terminal kita di MBD itu memang belum ada, masih menggunakan lokasi depan pasar sebagai lokasi parkiran semua jenis angkutan,baik barang maupun orang. akan tetapi kita rencanakan tahun 2019 kita akan bangun terminal tipe C, namun tergantung kemampuan keuangan daerah apabila memungkinkan, kita akan bangun terminal tipe C,termasuk penataan parkiran pada lokasi pasar,” ungkap Urbo. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *