Uji Visi Misi, Bupati MBD Raih The Best On People Empowerment

Ambon, Wartamaluku.com – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach berhasil meraih The Best on People Empowerment pada program Indonesia Visionary Leader dengan mengangkat tema “Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi”.

Program Indonesia Visionary Leader ini merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Dalam presentasinya Bupati Maluku Barat Daya ini menyampaikan misinya yaitu agar masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya menjadi masyarakat yang cerdas, sejahtera, adil dan melestarikan adat budayanya. Ungkap pria kelahiran wonreli, 20 Desember tahun 1968 ini.

Dikatakan, untuk mencapai misi tersebut, secara bertahap Kabupaten Maluku Barat Daya terus melakukan perbaikan infrastruktur seperti sekolah dan fasilitas kesehatan termasuk kebutuhan tenaga medis.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk tenaga medis, Noach mendorong agar mereka dapat dikuliahkan dan mendapat beasiswa.

Sehingga diharapkan setelah lulus nanti, para tenaga medis tersebut dapat mengabdi
kembali ke Maluku Barat Daya.

Untuk diketahui, Kekuatan visi misi Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach diuji diajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season enam, yang diselenggarakan Sindo Media, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada ajang tersebut, kekuatan visi misi Bupati MBD ini ‘diadu’ dengan visi misi dan program kerja 12 bupati/walikota lainnya dari berbagai pulau di kawasan Indonesia.

Bupati MBD dan kepala daerah lainnya diuji oleh empat ahli (panel expert). Mereka adalah Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *