Usemahu Akui, Gedung IAIN Ambon Tidak Bisa dipertahankan Lagi

Ambon, Wartamaluku.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, Ismail Usemahu mengaku, gedung Perpustakaan IAIN Ambon yang mengalami kerusakan parah akibat bergesernya tanah, sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Pasalnya posisi gedung yang berada pada lokasi tersebut sudah tidak aman.

“Sudah tidak bisa dipertahankan lagi, karena posisi gedung sudah tidak aman untuk dibangun kembali,” ungkapnya kepada sejumlah media di Ambon.

Karena itu, sebagai kepala dinas, Ismael berharap agar Geoteknik Pergeseran Tanah dari BPBD bisa meneliti struktur tanah tersebut.

Sebab, menurutnya, kejadian tersebut terjadi disebabkan hujan deras melanda wilayah Kota Ambon yang menyebabkan Tebing tanah liat yang berdekatan dengan tiga gedung tersebut longsor sehingga berpengaruh terhadap struktur tanah.

Untuk diketahui, tiga gedung pertama kali mengalami keretakan pada Senin 3 Juni 2019. Namun hingga Kamis 6 Juni keretakan itu makin membesar akibat hujan yang masih melanda wilayah Kota Ambon, Maluku yang memicu tanah terus bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *