Viral Di Medsos Berkibarnya Bendera Polandia Di Kantor DP3A Malra, Ini Klarifikasi Kadis

Tual, Wartamaluku.com – Sebuah video yang sedang Viral di media sosial Facebook dalam isi konten video yang berdurasi 52 detik itu dikatakan, bendera yang dikibarkan didepan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maluku Tenggara adalah Bendera Polandia Putih Merah Kamis, 8/8/2019.

Setelah melihat video yang beredar beberapa Tim media melakukan penelusuran ke Dinas tersebut. Sesampainya disana Tim Melihat bendera yang dikibarkan sudah normal kembali menjadi Bendera Indonesia.

Kadis DP3A Ibu Petronela Savsavubun, SH yang dikonfirmasi, membantah video yang sedang viral bahwa Bendera yang berkibar di depan kantor adalah bendera Polandia. “Itu bukan bendera Polandia Melainkan itu adalah Bendera Indonesia yang tidak sengaja berkibar terbalik putih di atas dan merah di bawah. “tutur kadis

Kadis pun menjelaskan, Staf yang menaikan bendera ini mungkin kecapaian karena dari kemarin sore hingga tengah malam beres – beres kantor sehingga dipagi harinya mengibarkan bendera merah putih terbalik.

” Bendera berkibar dari jam setengah tujuh hingga jam setengah sembilan pagi. Tiba-tiba ada Seorang Oknum anggota TNI AD yang mendatangi kantor dan menegur barulah kita semua kaget apa yang telah terjadi. Setelah itu, kami bersama anggota TNI menurunkan kembali bendera yang terbalik dan mengibarkannya kembali.

Dalam kesempatan tersebut Savsavubun, secara kedinasan maupun pribadi meminta maaf kepada semua pihak karena kesalahan ini adalah kelalaian sebagai manusia biasa yang lalai dalam tugas sekali lagi mohon maaf.

“Sesungguhnya tidak ada unsur atau niat sedikitpun untuk mengibarkan bendera secara terbalik kami adalah Rakyat Indonesia dan NKRI harga mati. tutupnya(WM/stef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *