Wagub Maluku Resmikan Gedung Gereja Poka

Ambon, Wartamaluku.com – Selama 4 tahun dikerjakan akhirnya, Pembangunan dan renovasi gedung Gereja dan Pastori 2 Jemaat GPM Poka klasis Pulau Ambon utara Kecematan Teluk Ambon, diresmikan.

Pengresmian gedung gereja tersebut oleh Ketua MPH Sinode GPM Pendeta A.J.S. Werinussa, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Ketua Klasis Ambon Utara, yang ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian bersama serta menekan tombol pembukaan selubung papan nama gereja, Minggu (17/2/2019).

“Proses peresmian dilakukan dengan penguntingan pita oleh Ibu Wakil Gubernur Maluku, serta dibukanya pintu gereja menghartarkan alat sakramen yang di bawah dari Gereja Bethesda ke Gereja Sejahtera Poka diikuti oleh ribuan jemaat untuk melakukan ibadah.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya mengatakan, pentabisan gedung Gereja Sejahtera jemaat GPM Poka ini tentunya memberikan sebuah inspirasi baru, bahwa sesungguhnya Tuhan berpihak pada umatNya.

“Pentahbisan gedung gereja ini hendaknya dimaknai sebagai sebuah refleksi kebangkitan umat, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara karena gereja diyakini bukan saja sebagai sebuah gedung yang megah, tetapi lebih daripada itu, gereja merupakan persekutuan orang yang percaya,”Tuturnya

Selain itu, Wagub juga menaruh harapan penuh agar gedung gereja yang dibangun tersebut dapat digunakan sebagai sarana pembinaan umat.“Semoga gedung gereja ini, bisa digunakan untuk sebagai sarana pembinaan umat nantinya,” tuturnya.

Melalui keberadaan gedung gereja yang baru diresmikan ini bisa memberikan pembinaan spiritual jemaat untuk bertumbuh dan semakin berkualitas, serta menumbuhkan motivasi jemaat untuk selalu beribadah dan melayani.

Sebab, gereja harus berperan menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembinaan kehidupan masyarakat.

Lanjut Wagub, pembangunan gedung gereja dan pastori ini bisa diselesaikan hanya karena berkat dan tuntunan serta penyertaan Tuhan Yesus Kristus, karena kerja dan doa tersebut menjadi nyata.

“Proses pembangunan ini semata-mata hanya karena pertolongan Tuhan, ” Olehnya saya mengajak seluruh jemaat untuk senantiasa melandasi hidup hanya kepada Allah,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *