Waktu Dekat Polres MBD Rektrut Anggota POLRI

Tiakur, Wartamaluku.com – Ternyata Perhatian Negara terhadap masyarakat yang menghuni pulau-Pulau terluar terdepan dan terpencil kini mulai menjadi perhatian dalam berbagai segi baik pembangunan Infrastruktur dan sumber daya manusia.

Kini giliran POLRI dalam Waktu dekat akan melakukan rekrutmen bagi Pemuda yang berada pada Pulau-Pulau terdepan,terluar dan terpencil di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Oleh sebab itu yang berkeinginan bakal menjadi anggota POLRI akan di persiapkan untuk didik dan di latih di polres masing-masing selama tiga bulan mulai bulan oktober sampai dengan februari 2018 dengan batas usia 22 tahun hal ini dikatakan Kapolres Maluku Barat Daya Kompol John Uniplaita,SH kepada wartawan media ini di ruang kerjanya.

Menurutnya rekrutmen yang akan dilakukan ini tidak ada pungutan biaya apapun kecuali orang tua hanya bisa membantu pengadaan sepatu olah raga, ini bertujuan setelah lolos menjadi anggota Polri.

Namun pihaknya masih menuggu kuota setiap Kabupaten yang di tetapkan Polda kalau sudah ada langsung di buka pendaftaran jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya mereka di siapkan untuk nantinya ditempatkan di daerah masing-masing sehingga tidak perlu lagi diambil dari daerah lain karena soal apakan di tempatkan bisa betah ditempat tugasnya tuturnya.

Sebab sejauh ini anggota polri yang di tugaskan pada Pulau-Pulau terpencil dan terluar terkesan tidak betah untuk melaksanakan tugas tetapi selalu membuat masalah sehingga citra polri tercoreng di masyarakat jelasnya.(WM-gys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *