Watimena Harap 2019 Semua Ruas Jalan di SBB Berfungsi

Ambon, Wartamaluku.com – Anggaran 2018 yang tertuang dalam dokumen sudah dijalankan dan semua sudah terselesaikan jadi tinggal difinishing saja. Ungkap Kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Seram Bagian Barat Thomas Watimena kepada media ini di Ambon, senin 10/12/2018.

Menurutnya, Ruas-ruas jalan penghubung perkampungan pun telah sudah dikerjakan sesuai dokumen anggaran di 2018, salah satunya rambatu manusa.

“Dari dulu sampai sekarang masyarakat selalu mengidam – idamkan akses transportasi dan kita sebagai pihak pelaksana telah berjuang untuk daerah keterilosasian dan masyarakat sangan merespon baik karena daerah itu (rangbatumasusa) merupakan daerah terpencil di pegunungan, dan posisinya itu di titik paling tertinggi di kabupaten SBB.” Ucap Watimena.

Sedangkan untuk tahun anggaran 2019 Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten SBB mendapat anggaran dana Alokasi Khusus (DAK). Sehingga dirinya berharap di tahun 2019, semua ruas jalan di SBB dapat berfungsi normal.

“Dana DAK ini akan kita programkan untuk membangun jalan Buria-Ririn dan Rumasoa. kemudian jalan penghubung Jasira-Wuamual juga akan kita buka tahun 2019 yaitu telaga kambelu akan menghubungkan eli besar.” Tutur Wattimena yang baru menyelesaikan PIM II di badan diklat Maluku ini.

“2019 juga akan kami buka jalur elih besar-air papaya sebab wilayah tanjung sial masih di perdebatkan jadi kami belum bisa masuk kesitu, pada tahun 2019 itu semua jalan kita akan tuntaskan.” tegasnya.

Untuk diketahui, Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, itu diprogramkan untuk ruas jalan Luhu lama, elih besar, air papaya kemudian luhu-telaga kambelu, rambatumanusa dan buria loyasapalewa, Tuturnya.(WM/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *