Watimury Yakin Jokowi – Amin Menang di Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Lucky Watimury optimistis bila pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf menang di Maluku.

Anggota DPRD Provinsi Maluku ini sangat yakin pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 01 akan menang. Pasalnya, keberadaan ketua TKD Murad Ismail yang adalah Gubernur Maluku terpilih yang sudah berjalan ke seluruh kabupaten/kota dalam memenangkan pasangan capres cawapres 01. “Saya yakin keberadan ketua TKD di 11 kabupaten/kota pasti membawa pengaruh besar bagi kemenangan Jokowi – Amin”, ungkap Watimury kepada media ini di Ambon, 11/4/2019.

Watimmury mengakui memang pada tahun 2014 lalu ketika pemilu dilaksanakan saat itu Jokowi JK hanya menang di enam kabupaten/kota di Maluku yakni kota Ambon, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, KepulauannTanimbar sedangkan kabupaten/kota lainnya Jokowi JK kalah tipis. Tetapi sekarang ini Para Bupati kabupaten Buru, SBB, Maluku Tengah dan SBT adalah kader partai yang mengusung capres dan cawapres 01. Karena itu saya sangat yakin Jokowi – Amin menang di Maluku.

“Dengan angka tipis itulah membuat saya semakin yakin akan kemenangan Jokowi – Amin di Maluku, karena pertama Bupati Buru, Bupati SBB, SBT sekarang all out bekerja untuk pasangan nomor urut 01. Dalam jabatan mereka sebagai Bupati mereka tidak berpolitik praktis mendukung si A atau si B tetapi dalam jabatan sebagai orang partai mereka mempunyai kewajiban bekerja memenangkan pasangan yang diusungnya yakni Jokowi – Amin”, ungkap Watimury

“Pemilih kita boleh kecil tetapi presentasi kemenangan kita musti besar supaya posisi Maluku di pusat semakin kuat. Dan ini menjadi tugas kita bersama” tutur sekretaris DPD PDI Perjuangan ini.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku agar pada tanggal 17 april nanti ke TPS masing – masing untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selain itu, Watimury juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketentraman dalam menjalani pemilu serentak ini. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *