Watubun Himbau Masyarakat Jangan Terpancing Dengan Pesan Berantai

Ambon, Wartamaluku.com – Maraknya penyebaran isu atau berita bohong melalui media sosial. Berita hoax itu dinilai sering meresahkan masyarakat, tapi banyak yang masih menyebarluaskan. Hari ini di medsos
muncul informasi berupa pesan berantai.

Pesan berantai tersebut berbunyi : “Partai PDIP President Joko Widodo membagi PULSA kepada Timsucses karena lagi syukuran hari kemenangannya yang mencalonkan diri sebagai CAPRES 2019 RI bekerjasama dengan semua operator. Lanjutkan sms ini ke 25 nomor maka pls akan terisi 200.000.Ini betul saya sudah kirim 25 nomor, saya cek pulsa langsung M’KIOS masuk 200.000.Betul ini,sbrkn 25 anggota.”

Terkait dengan pesan berantai tersebut Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Benhur Watubun saat dihubungi media ini mengatakan akan mendesak aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku berita Hoaks yang mengatasnamakan organisasi partai PDIP.

Selain itu, Watubun juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan pesan – pesan berantai seperti itu karena akan memicu isu – isu negatif di lapangan.

Dia juga menegaskan pesan berantai tersebut merupakan berita hoax yang sengaja diproduksi oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sms berantai itu adalah benar – benar Hoax dan diproduksi oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk melemahkan Paslon Presiden dan wakil presiden Jokowi Amin. Ungkap Watubun kepada media ini via Watshap kamis 18/10/2018.

“Kami mendesak aparat kepolisian untuk mencari dan menemukan pelakunya agak diproses sesuai ketentuan Hukum yang berlaku di negara ini.” Ucap Watubun.

Selain itu, Watubun menegaskan memenangkan paslon Presiden Jokowi Amin itu adalah wajib sebagai anggota partai, semua timsus akan selalu kerja, kerja demi dan untuk kemenangan mutlak Jokowi Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kita tetap kerja kerja kerja untuk kemenangan mutlak Jokowi Amin pada Pilpres 2019.” Ungkapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *