169 Guru Honorer Kota Ambon Ikut Tes P3K

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) membuka lowongan bagi pelamar umum atau kategori (P4) untuk posisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus guru.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse saat membuka proses seleksi mengatakan, mereka yang mengikuti seleksi ini merupakan guru-guru yang telah mendapat honor cukup lama dan melalui tahapan pengajuan berkas dan seleksi administrasi.

“Hasil seleksi administrasi oleh dinas terkait menyimpulkan mereka layak untuk ikut dalam seleksi ini,” tandas Ririmasse di pelataran SMA Negeri 2 Ambon, Rabu (18/1).

Mereka yang ikut seleksi selama dua hari ini kata Ririmasse, sebanyak 263 orang. Terdiri dari formasi kota Ambon sebanyak 169 orang dan untuk formasi provinsi sebanyak 94 orang.

Seleksi ini sebutnya, betul-betul terbuka. Dimana ridak ada istilahnya karena ada keluarga lalu ikut dan sebagainya. Sebab awalnya proses pun dengan seleksi berkas.

“Pa Penjabat Walikota telah berpesan dan tegaskan kepada kita semua, untuk memprioritaskan kepada mereka-mereka yang telah mengabdi cukup lama di kota ini, termasuk para guru,” tegas Ririmasse.

Hasil tes tertulis ini tambah Ririmasse, nantinya akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2-3 Februari 2023.

“Kami berharap, mereka semua yang mengikuti tes ini bisa dinyatakan lulus sebagai P3K guru jalur P4, karena ini menyangkut masa depan mereka. Di belakang mereka ada istri, suami dan anak-anak yang sangat mengharapkan berkat dari mereka punya hasil tes, begitu pula sebaliknya,” demikian Ririmasse.

Kepala Dina Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso mengatakan, mereka yang mengikuti seleksi ini merupakan guru honorer dengan masa kerja dibawah tiga (3) tahun, baik guru yang mengabdi di sekolah negeri maupun swasta, dengan istilah P4/umum.

“Utusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)-Ristek langsung turun pantau proses seleksi ini, didahului dengan pertemuan koordinasi libatkan Disdik-BPSDM Kota dan Provinsi. Kategori P4 ini ialah lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek dan/atau pelamar yang terdaftar di Dapodik.” pungkas Tasso. (**).

Komentar Anda?

Pos terkait