24 Siswa SMA/SMK Ikut Rohis Tingkat Nasional

24 Siswa SMA/SMK Ikut Rohis Tingkat Nasional

Ambon, Wartamaluku.com  – Demi meningkatkan ketahanan iman kepada siswa SMA/SMK di Provinsi Maluku, Kanwil Agama Provinsi Maluku, melepaskan 24 siswa SMA/SMK ditambah dengan tiga orang  pendamping untuk mengikuti kegiatan perkemahan rohani Islam (Rohis-red) tingkat Nasional II di Cibubur yang dimulai dari tanggal 2 sampai 6 Mei.

Kakanwil Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, dalam arahannya, mengatakan kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat positif, karena tujuannya untuk meningkatkan ketahanan iman generasi muda. Jadi jelas sangat mendapat support dari Kanwil Agama, sebab inputnya untuk membangun generasi muda yang berperadaban.

“Saya sangat harapkan, siswa yang mengikuti rohis ini harus benar – benar tekun belajar, menimbah ilmu dengan cara yang baik, karena tanggungjawab kalian untuk membangun Maluku,”ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai duta dari Maluku harus menujukkan akhlak yang baik yaitu ramah, toleransi, peduli kepada sesama, mesti rajin shalat, karena kalian akan berbaur dengan berbagai siswa SMA/SMK dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, perkemahan rohani islam merupakan kegiatan ekstrakurikuler, untuk itu maka wisata religius ini harus dimanfaatkan dengan sebaiknya, dimana saling menukar informasi dengan teman – teman dari Provinsi lain terutama peduli lingkungan.

“Saya kira dari kegiatan ini para siswa SMA/SMK di Maluku yang mewakili Maluku ditingkat Nasional, dapat benar – benar memanfaatkan dengan baik agar saat kembali ke daerah bisa mengimplementasikan ke siswa, karena dengan cara ini maka membuat anak – anak terselamatkan,”tuturnya. (WM-03A)

Related posts