Demi Suksesnya Pesparani, Gubernur Minta Dukungan Semua Pihak

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Said Assagaff meminta dukungan penuh dari semua pihak dalam mensukseskan Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Pertama di Kota Ambon yang dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Ungkapnya dalam rapat koordinasi teknis bersama para Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil) se-Indonesia, yang berlangsung di Gedung Katolik Center ,Selasa (28/08/2018).

Salah satu tujuan rapat koordinasi tersebut yakni untuk mensingkronkan tugas dan kewenangan antara panitia pusat dan daerah para Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD), ketua-ketua kontingen dan koordinator pelatih dari 34 provinsi. Tutur Assagaff.

Sebab, Dari sekian banyak promosi yang dibeberkan tentang Provinsi Maluku, ternyata ada yang menarik, yakni dirinya meminta supaya rencana untuk mewujudkan perkampungan multikultur di Maluku bisa tercapai.

Gubernur juga minta Pak Dirjen dan para Kakanwil bisa membantunya untuk wujudkan perkampungan multikultur ini.

“Selain itu juga, Pak Mentri PU sudah janji untuk bangun ratusan rumah, Menteri Agama juga janji bangun Mesjid, Gereja dan Pura, ” tandasnya

Meskipun massa jabatannya akan berakhir namun dirinya yakin perkampungan multikultur ini pasti terwujud.

“Maluku ini sangat cantik, Bila perkampungan multikuktur ini terwujud, maka siapa saja yang ingin belajar tentang perdamaian, bisa datang di Maluku,” ungkapnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *