Ada Pengaduan Dari Masyarakat, Komisi III Tetap Panggil Betty Pattikaihatu

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi III DPRD Provinsi Maluku tetap bersikeras memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Lestari Pembangunan Jaya (LPJ), Betty Pattikaihatu, lantaran beberapa kali di panggil namun tidak pernah hadir.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa yang dihubungi via telepon selulernya menegaskan komisi memiliki hak untuk memanggil Betty Pattikaihatu, karena ada pengaduan masyarakat.

“Ibu Betty harus hadir untuk menjelaskan kepada DPRD terkait persoalan-persoalan yang ada, bukan ibu Betty membuka ruang untuk menyalakan sana-sini. Karena proses dari awal DPRD tidak di libatkan, nanti ada masalah baru di libatkan,” ujar Politisi Gerindra Maluku ini, Rabu (24/11/2021).

Selanjutnya kata Hatta, diketahui bersama bahwa itu kewenangan Kota Ambon, tapi bukan mengabaikan. Ini terkait dengan anggaran, namanya anggaran, baik itu APBD atau APBN melekat pengawasan.

Lebih lanjut Hatta katakan, pada prinsipnya ibu Betty harus hadir dan bisa memberikan penjelasan kepada komisi.

“Bahwa ini masyarakat punya masalah dan ini ibu Betty punya masalah. Biar kita cari jalan keluar untuk menyelesaikan. Kita tidak pernah membangun sebuah konflik, dan tidak dalam kapasitas membela ibu Betty dan juga membela masyarakat, kita harus dudukan masalah itu supaya masyarakat itu jangan dirugikan,” ujar anggota DPRD Maluku Dapil SBB ini.

Sebagai anggota DPRD , tentunya harus melihat ini adalah aduan masyarakat terhadap persoalan mereka.

“Kasihan, ini kan golongan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah. Yang menurut kita, uang Rp 10-20 juta itu sangat berarti buat mereka.
Bagaimana mungkin ibu Betty lemparkan tanggungjawab sana-sini. Apa yang di sampaikan ibu Betty itu merupakan pembelaan diirinya,” ujar dia, sembari meminta Pattikaihatu untuk hadir dan menjelaskan perkembangan uang masyarakat, yang sampai hari ini belum terealisasi dalam hal pembangunan rumah itu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *