Ade Komarudin Janji Tak Hanya Bekerja untuk Golkar

Ketua DPR terpilih Ade Komarudin.

Jakarta, Warta Maluku – Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan dirinya akan memimpin parlemen tanpa memandang latar belakang partai anggotanya. Dia menegaskan tak ada lagi perbedaan Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat di bawah kepemimpinannya.

“Setelah jadi ketua DPR, kami di sini bekerja ‎demi rakyat. Tidak lagi bertanya anda dari partai mana. Tidak ada lagi buat saya KMP-KIH,” ujar Ade Komarudin di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta.

Read More

Dia menuturkan akan memimpin parlemen secara profesional. Karenanya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie ini mengungkapkan, tidak akan bekerja dengan mengutamakan kepentingan pa‎rtainya semata.

Arief mengatakan partainya tidak memiliki permasalahan dengan sosok Ade Komarudin. Dia berpendapat pelantikan ini akan berdampak pada citra parlemen di mata masyarakat yang terlihat tidak peduli terhadap aturan main.

“Bagi masyarakat kita untuk jangka panjang, ini bukan pendidikan politik yang baik,” ujar Arief.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR, Ahmad Basarah, mengatakan hal serupa. Menurutnya, aspek legal formal Partai Golkar saat ini masih dipertanyakan pasca dicabutnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM terhadap kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol.

Related posts