Afifudin : Pansus LKPJ Gubenur Siap Bekerja

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Maluku secara resmi telah membentuk Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 yang diketuai Rovik Afifudian dan Sekertaris Edison Sarimanela dengan anggota Pansus yang berasal dari perutusan fraksi di DPRD Maluku.

Pembentukan Pansus untuk mengkaji dan membahas secara mendalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Maluku dalam penggunaan anggaran baik itu APBD maupun APBN tahun 2023.

Ketua Pansus, Rovik Afifudin mengaku setelah diputuskan melalui rapat Paripurna DPRD Maluku maka Pansus akan mulai bekerja .

” Sudah diputuskan melalui rapat Paripurna dan selaku ketua tentu kita akan mulai bekerja sampai dengan selesainya pembahasan ” ujar Afifudin.

Ditegaskan politisi PPP itu, Pansus akan serius bekerja yang tahapannya akan dimulai dari Komisi sehingga pada akhirnya ada rekomendasi yang dihasilkan oleh Pansus.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun menegaskan jika sesuai penyampaian Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno jika Maluku mengalami kemajuan secara signifikan . Karena itu pernyataan Orno akan diuji dalam pembahasan dokaumen. Yang pada akhirnya akan menghasilkan rekomendasi atas LKPJ.l

” Sebagaimana diketahui DPRD telah membentuk Pansus LKPJ yang diketuai Rovik Afifudian dan Sekretaris Edison Sarimanella dan anggota yang mewakili unsur fraksi dan komisi yang nantinya akan melakukan pendalaman dan menghasilkan rekomendasi atas LKPJ Gubernur. Karena itu diharapkan OPD untuk setia mengikuti rapat-rapat yang nantinya berlangsung di komisi-komisi” tegas Watubun. (**)

Related posts