Antisipasi Corona di Wilayah Kecamatannya, Ini Kebijakan Pekpekay

Dobo, Wartamaluku.com – Kecamatan Aru Tengah Timur kini tengah berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada 13 desa di wilayah tersebut.

Camat Aru Tengah Timur Kundrat Pekpekay dalam keterangan mengatakan, dirinya telah mengintruksikan kepada kepala desa untuk tetap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa masing-masing.

“saya mengintruksikan kepada kepala desa agar desa mengambil langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19″ungkapnya senin 30/3/2020.

selain itu menurut Pekpekay, desa akan melakukan pendataan bagi setiap masyarakat yang hendak masuk ke desa dan mendapat pemeriksaan kesehatan dari tenaga medis didesa.

“sapapun dia yang masuk di desa akan didata, kemudian akan diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis yang ada didesa”.

Pekpekay juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan dua kepala puskesmas yaitu Puskesmas koijabi dan puskesmas Karaway guna membahas langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Aru Tengah Timur, sehingga dalam waktu dekat kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di desa-desa.

Selain itu alat pengukur subu tubuh juga sudah dipesan oleh pihak puskesmas, dan kalau alat sudah ada kita akan berlakukan pemeriksaan rutin bagi semua masyarakat baik itu suhu tubuh, juga pemeriksaan lainnya.

Dirinya menghimbau agar terhindar dari penyakit, masyarakat desa diminta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) mulai dari kebersihan lingkungan, kebersihan dalam rumah dan kebersihan diri masing-masing, sehingga kalau diri kita bersih, lingkungan kita bersih dan desa kita bitu bersih, maka kita akan terhindari dari segala penyakit.

Masyarakat juga di minta taat kepada aturan yang pemerintah buat, karena menurut Pekpekay apa yang pemerintah buat itulah yang terbaik bagi kita semua. (WM. Tim)

Related posts