Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang Timnas Mesir

Arsenal mendapatkan gelandang tim nasional Mesir.

Warta Maluku – Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, berhasil mendapatkan pemain pertama di bursa transfer musim dingin ini, setelah merampungkan transfer gelandang serang asal Mesir, Mohamed Elneny, Kamis (14/1).

Pemain berusia 23 tahun yang didatangkan dari FC Basel itu dikabarkan Guardian membuat Arsenal harus merogoh kocek mereka sebesar 7,4 juta poundsterling,

Pemain yang telah berada di London sejak Rabu itu telah menyelesaikan formalitas transfer dengan menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun, setelah awal Januari ini lolos tes medis.

Elneny yang memperkuat Basel sejak 2013 silam diincar Arsenal untuk menutupi ruang kosong yang ditinggal Francis Coquelin dan Santi Cazorla. Kedua pemain inti Arsenal itu mengalami cedera panjang sehingga manajer tim Arsene Wenger mesti memutar otak mencari penambalnya.

Sempat dirumorkan akan kesulitan mendapatkan izin kerja di Inggris lantaran Mesir saat ini berada di luar Top 50 peringkat FIFA, The Gunners akhirnya dapat mengkonfirmasi pembelian Elneny usai hasil imbang 3-3 melawan Liverpool, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Elneny diharapkan akan siap tampil ketika Arsenal melawat ke Stadion Britannia untuk menghadapi Stoke City dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (17/1) mendatang.

Related posts