Assagaff – Rentanubun Tampil Serasi pada Fit and Propert Test PDIP

Assagaff - Rentanubun Tampil Serasi pada Fit and Propert Test PDIP

Jakarta,Wartamaluku.com – Tampil serasi dengan menggunakan kemeja putih, bakal calon Gubernur Maluku, Said Assagaff dan bakal calon wakil Gubernur Maluku, Andreas Rentranubun mendatangi kantor Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Wilayah Menteng, Jakarta Pusat, selasa (25/7) untuk mengikuti Fit and Propert Test bakal calon.

Mendapat nomor urut empat untuk Said Assagaff dan nomor lima untuk Andreas Rentranubun. Kedua bakal calon tersebut memasuki ruang test sekitar pukul 13.30 WIB.

Menariknya Said Assagaff dan Andreas Rentanubun secara bersamaan keluar dari pintu yang berbeda.Sekitar kurang lebih 60 menit berproses, kedua kandidat tersebut mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penguji.

Usai mengikuti fit and propert test Assagaff mengatakan, dirinya hanya ditanyai seputar keberhasilan dan tekad membangun Maluku. ” Mereka hanya menanyakan demikian, mungkin karena saya Incumben yang masih menjabat sebagai Gubernur aktif,”akuinya.

Menyangkut tekad, Assagaff berkeinginan menjadikan Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama dan lebih mempercantik Maluku kedepannya.

Disamping itu, Andreas Rentanubun juga mengaku ingin melanjutkan visi dan misi yang diluncurkan oleh Gubernur Maluku Said Assagaff. Kendati demikian, Rentanubun mengaku optimis akan disandingkan dengan Petahana dalam bursa pilkada tahun depan. (MP-8)

Related posts