Bangun Jalan dan Jembatan di Maluku, DPRD Usulkan 6, 6 T

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi III DPRD Provinsi Maluku telah mengusulkan anggaran senilai Rp 6,6 triliun untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan pada tahun 2021 hingga 2024..

“Anggaran Rp6,6 triliun yang kita rencanakan untuk membangun Maluku empat tahun ke depan, mulai dari 2021 hingga 2024. Artinya, Maluku ini akan maju kalau infrastruktur jalan/jembatan tersedia, kemudian akses transportasi antar wilayah terhubung,” demikian dikatakan ketua komisi III DPRD Maluku, Anos Yermias kepada wartawan di Ambon.

Menurutnya, usulan anggaran ini telah disampaikan komisi saat agenda penyampaian aspirasi ke Pemerintah Pusat di Kantor Staf Kepresidenan RI, Bappenas, serta Kementerian PUPR.

Dikatakan, hal ini merupakan misi utama Komisi III dalam rangka penyampaian aspirasi dan sudah dipresentasikan programnya di lembaga dimaksud.

“Kita usahakan dan memang sudah dibicarakan bersama dan dimintakan kalau boleh masuk dalam program aplikasi Krisna Bappenas,” ujarnya.

Sebab kalau semua program itu sudah dimasukkan dalam aplikasi Krisna Bappenas maka tinggal setiap tahun akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara sehingga programnya bisa jalan.

Anggaran ini khusus untuk membangun jalan dan jembatan saja, tidak dibedakan dengan jalan yang nasional, provinsi, atau pun jalan kabupaten/kota

Karena sesuai lima prioritas program Presiden RI untuk menghubungkan sentra-sentra produksi dengan pasar dan pusat-pusat pariwisata.

“Anggaran ini diusulkan ke pemerintah dan tidak termasuk UPT dari kementerian tertentu atau pun balai jalan dan jembatan,” kata Anos. (**)

Related posts