Banmus DKI Jakarta Kunjungi DPRD Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Ingin mengetahui cara DPRD Maluku mengambil peran penanganan covid 19, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD DKI Jakarta, berkunjung ke DPRD Maluku.Jumat (9/10/2020).

Kehadiran Banmus DKI Jakarta ini dalam rangka studi terhadap
kegiatan yang dilakukan DPRD Maluku, secara khusus berkaitan tugas dan fungsi badan musyawarah.

“Mereka jua mau tau bagaimana cara Maluku khususnya DPRD mengambil peran penanganan Covid-19. Karena itu kami sudah jelaskan, bahwa Bamus di DPRD Maluku tidak hanya tugasnya menyusun jadwal, tetapi mendiskusikan persoalannya berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab Dewan,” jelas Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, usai menerima Banmus DKI Jakarta yang berjumlah 23 orang ini. Jumat (9/10/2020).

Dikatakan, setelah mendengar terkait penanganan Covid-19 di Maluku, ternyata mereka (DPRD DKI) merespon apa yang kita lakukan di DPRD Maluku.

“Saya katakan, DPRD Maluku membuat satu tim pengawasan penanganan Covid-19, yang terbagi dalam III sub tim, bahkan turun ke tempat karantina,” jelas Wattimury.

Pada kesempatan yang sama Pimpinaan Banmus DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliany mengaku kagum dengan kondisi di Maluku khususnya Kota Ambon.

Karena pandemi Covid-19 tidak membuat kehebohan. “Pandemi ini tidak terjadi kehebohan, mereka mengahadapi dengan tenang dan nyaman secara bersama-sama, jelas Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

Dirinya juga mengaku bahwa akan mencari minyak kayu putih yang menurut orang sebagai obat Covid-19.

“Ambon terkenal minyak kayu putih yang asli dan manfaatnya banyak.
Periode kemarin saya datang dan kembali membawa minyak kayu putih, orang sangat senang sekali, banyak juga yang minta,” jelas Mauliany.

Ditambah banyak hal yang bisa dipelajari di Ambon. Terutama DPRD Maluku yang selama Pandemi Covid-19, tidak ada pengurangan kegiatan.

“Apalagi di Ambon pernah zona merah, orange kembali merah, tetapi bukan sesuatu ketakutan, ini yang luar biasa. Untuk itu, jika dihadapi secara bersama-sama pasti imun stabil, terjaga, dan pandemi cepat berlalu di Indonesia dan pereknomian di seluruh sektor di semua daerah bisa kembali bangkit,” ujar dia.

Referensi dari kunjungan ini, kata dia ketenangan pemerintah dan DPRD dalam menangani Covid-19. (**)

Related posts