Ingin Penuhi Kebutuhan Rakyat Maluku, Nono Sampono Lakukan Pertemuan Bersama Pemuda Ansor

Berjuang Demi Kebutuhan Rakyat Maluku, Nono Sampono Lakukan Pertemuan Bersama Pemuda Ansor

Ambon, Wartamaluku.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Nono Sampono, melakukan pertemuan bersama Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku di kediamannya, kamis 27/07/2017.

Dalam pertemuan tersebut selain menjaring aspirasi Pemuda Ansor ada juga beberapa hal yang di bahas yakni, empat isu yang saat ini sementara di perjuangkan antara lain, Undang-Undang Provinsi Kepulauan, Daerah Otonom, Lumbung Ikan Nasional dan Blok Masela.

Menurut Nono Sampono,Ada Empatt isu yang sudah dan masih berlanjut yakni Propinsi Kepulauan,Lumbung Ikan Nasional,Pemekaran DOB dan Blok Masella. Ini Empat isu besar yang menjadi Fokus kita semua. Semuanya sudah Hampir Final di tinggkat DPD. Dengan masing-masing katagori sesuai Rekomendasi Dari Gubernur.

Empat isu ini merupakan Kebutuhan masyarakat Provinsi Maluku, sebab dengan adanya empat isu yakni LIN, Provinsi Kepulauan, Daerah Otonom dan Blok Masela Nono yakin masyarakat Maluku akan sejahtera.
Terkait UU Provinsi Kepulauan diambil alih oleh DPD yang mengurusi kewilayaan dan daerah dan didorong masuk pada Komite I DPD Republik Indonesia.

Komitmen Sampono terus mengawal dan memperjuangkan empat Isu tersebut sampai terealisasi. Sebab bagi Nono itu adalah salah satu tanggung jawabnya sebagai wakil ketua DPD RI.

Sementara itu menurut beberapa Pemuda Ansor yang hadir mengatakan masih banyak persoalan di Maluku yang belum tuntas, oleh sebab itu mereka menaruh harapan besar bagi Nono Sampono agar bisa mengawal dan memperjuangkan empat isu di maksud.

Usai melakukan pertemuan dengan Pemuda Ansor Maluku, Nono melanjutkan pertemuan dengan ibu-ibu dari kumpulan Perempuan Muslim, perempuan Kristen Protestan dan gabungan perempuan Kristen Katolik, tujuan pertemuan ini tak lain adalah ingin Serap Aspirasi juga dari ibu-ibu. (WM)

Related posts