Besok, Saadiyah Uluputty Terima Penghargaan Dari IGI

Ambon, Wartamaluku.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan memberikan penghargaan kepada salah satu Legislator Maluku Saadiyah Uluputty.

Perghargaan tersebut nantinya akan diberikan langsung oleh pimpinan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim.

Srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia “ atas berkat dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi yang membanggakan ,membuka mata,menyentuh hati,dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia. Namun,dalam surat undangan tersebut dirinya sebagai salah satu tokoh masyarakat.

Ketika hal ini dikonfirmasi sejumlah wartawan mengungkapkan dirinya merasa kaget saat surat undangan tersebut diterimanya. Pasalnya,dirinya pun tidak menyadari rekam jejak aktifitasnya menjadi sorotan IGI.

Uluputty mengaku, surat undangan menghadiri acara itu yakni hari Jumat, 28 September 2018 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Dia menuturkan, merasa bangga dan terpanggil sembari memperbaiki diri secara pribadi dan berusaha berpikir serta bekerja sebaik mungkin menata pendidikan di Maluku.

“Saya sendiri merasa bangga dan terpanggil, memperbaiki diri secara pribadi dan berusaha untuk berpikir, bekerja sebaik mungkin menata pendidikan di Maluku. Dengan mendapatkan penghargaan ini, menjadi momentum untuk mengajak semua stakeholder yang hari ini sudah banyak bergerak , memberikan dedikasi ,kontribusi yang cukup banyak untuk membenahi pendidikan di provinsi Maluku,khususnya kepada guru-guru juga kepada tenaga-tenaga pendidik lainnya,baik dari tingkat yang paling bawah,PAUD,TK,sampai ke tingkat yang paling atas dan civitas akademika di kampus-kampus,”ujarnya.

Dirinya berharap, adanya pemberian penghargaan tingkat nasional ini, Maluku menjadi daerah yang tidak juga dilepas pisahkan dari Indonesia.

Pendidikan itu adalah satu cita untuk bagaimana membangun peradaban,juga untuk memperbaiki beberapa tatanan-tatanan yang lain,baik dari sisi ekonomi, penataan hukum dan sosialnya,serta kecerdasan masyarakat Maluku itu sendiri. (WM)

Related posts