BKP – BTR Sediakan WiFi Untuk Asesmen Nasional di SMAN 16 MBD

Wetar, Wartamaluku.com – Plt. Kepala SMA Negeri 16 Maluku Barat Daya (MBD) di Desa Lurang – Pulau Wetar, Yonias D. Kappy, mengaku gembira karena proses asesmen nasional bagi para siswanya yang dilaksanakan pada 27-28 September kemarin telah berjalan lancar.

Katanya, hal yang paling membahagiakan adalah sekolah yang dipimpinnya bisa menyelenggarakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut secara mandiri.

“Kali ini, para siswa kami tidak menumpang lagi ke sekolah lain dan kami bisa mengatasi segala keterbatasan yang ada”, katanya.

Kappy mengungkap betapa ketika 34 siswa kelas 11 yang harus mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang tidak memiliki laptop mendapat pinjaman laptop berkat upaya para orang tua murid dan masyarakat. Dan, ketika membutuhkan ketersediaan aliran listrik selama asesmen maka Pemerintah Desa Lurang menjaminnya.

“Dan, yang tak kalah penting kami membutuhkan akses internet maka Perusahaan juga sangat membantu”, tambah Kappy.

Perusahaan tersebut adalah PT Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR). Perusahaan penambang dan pengolah lembaga yang berlokasi dekat Desa Lurang itu menyediakan wifi.

Kappy mengungkap, wifi tersebut sebetulnya sudah tersedia sejak tahun kemarin untuk proses belajar dan mengajar di sana dan dimanfaatkan warga lain ketika jam sekolah sudah berakhir. Namun dalam rangka asesmen ini, jaringan wifi yang ada diperkuat dan stabil.

Ditambahkan, semua peristiwa tersebut akan berulang lagi nanti pada ANBK yang dilaksanakan tanggal 4 dan 5 Oktober ini untuk tingkat SMP.

Lebih lanjut kata Kappy, bagi BKP-BTR, itulah salah satu wujud kemanfaatan kehadiran anak perusahaan Merdeka Copper Gold membantu bagi masyarakat sekitarnya khusus bidang pendidikan.

Selain di SMA Negeri 16 MBD, BKP-BTR juga menyediakan akses internet dengan wifi di kantor Desa Lurang dan Kecamatan Wetar untuk mendukung urusan pemerintahan dan Balai Desa Lurang untuk dimanfaatkan masyarakat.

Begitu pula di Desa Ilwaki, BKP-BTR menyediakan wifi di kantor camat, desa, Polsek dan Koramil serta SMA Negeri 6 MBD. (WM/tim).

Related posts