Bupati Aru Terus Dorong Pembangun Pendidikan di Desa

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Dalam rangka mewujudkan pelayanan pendidikan yang maksimal dan merata di desa guna mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

Senin 8/8/2022, Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga secara resmi melaunching Izin Operasional sekolah dasar negeri Basada Kecamatan Aru Tengah Timur dan Izin Operasional Sekolah Menengah Pertama Negeri Karey.

Izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 422/206 Tahun 2021 dan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 422/68 Tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Kepulauan Aru dari segi letak wilayah yang geografis menjadi kendala dan faktor utama peran pendidikan belum merata di semua desa.

 

Hal ini menyebabkan kualitas pendidikan yang diterimah murid kita sendiri tidaklah sama, karena ada sekolah yang sudah lengkap dengan fasilitas yang memadai, namun ada juga yang belum khususnya di desa.

Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Basada dan Desa Karey, kiranya melalui keberadaan dua wahana pendidikan yang baru dibuka, dapat membuka akses pemerataan bagi generasi di desa dalam memperoleh pendidikan yang layak demi memajuhkan mutu pendidikan masyarakat Aru khususnya generasi emas Aru kedepan.

Pesan saya kepada masyarakat desa Karey, dan masyarakat di Aru Selatan timur, agar setelah SMP Karey beroperasi, lulusan SD yang adalah anak desa agar melanjutkan pendidikan pada SMP Negeri Karey. Tujuannya adalah agar SMP Karey yang baru dibuka dapat berjalan dengan baik. (WM.Tim).

Komentar Anda?

Pos terkait