Bupati Buru Buka Festifal Road Bike.

Bupati Buru Buka Festifal Road Bike.

Namlea, Wartamaluku.com – guna mengembangkan kreatifitas dan hobi generasi muda Bupolo dibidang olah raga Balap Sepeda, sekaligus mempererat tali persahabatan dan persaudaraan serta meningkatkan kesehatan dan kebersihan menunjang pariwisata di Kabupaten Buru.
Dinas Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Buru yang dipimpin Drs. Istanto Setyahadi bekersajama dengan Victory Event Organizer dari Kota Ambon, menggelar Festival Road Bike 2016 yang berlangsung di halaman kantor Bupati.

Fastival Road Bike 2016 ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Buru Ramly Ibrahim Umasugi dan disaksikan Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Faisal Rizal, Kapolres, Kejaksaan, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Buru saat membuka kegiatan Festival Road Bike 2016 memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kadis Pariwisata dan Kominfo bersama Victory event Organizer yang telah mengagas acara ini dengan baik, sehingga pelaksanaan ini berjalan sebagaimana yang Kita harapkan bersama.

Menurutnya, festival road bike 2016 merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk merangsang anak- anak guna mempererat hubungan sesama generasi muda Bupolo, bahkan juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan, sehingga ke depan bibit bibit olah raga pada bidang Road Bike dapat dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten ini pada Iven Provinsi nanti.

Olehnya itu kegiatan seperti ini lanjut Umasugi perlu ditingkatkan oleh generasi muda sebagai penerus cita- cita bangsa di Bumi Bupolo, untuk terus meningkatkan kegiatan olahraga, baik itu olah raga Road Bike, Sepak Bola Mini Gawang dan sejumlah olah raga lainnya agar kedepan Kabupaten dapat menjadi lumbung dan gudang olah raga di Bumi Bupolo yang Kita cintai ini,” Harap Umasugi

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Buru Drs Istanto Setyahadi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan,
Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kominfo yang dimpimpin Drs. Istanto Setyahadi dengan menghadirkan 170 peserta Road Bike berlangsung Selama Dua hari,

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut lebih awal Bupati bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru melaksanakan sepeda santai dengan rute mengelilingi Kota Namlea dan sekitarnya dan masuk finis pada Kantor Bupati Buru.

Kadis Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi Mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak minggu kemarin, namun untuk memeriahkan kegiatan tersebut lebih diramaikan, maka Kami undurkan waktu Satu minggu dan hari ini baru terlaksana, kegiatan ini Kata Setyahadi merupakan kerja sama Kami dengan Victory Event Organizer dari Kota Ambon dan peserta Festival Road Bike 2016 itu pada tingkat anak- anak dan tingkat remaja dengan peserta yang hadir kurang lebih 170 orang.

Bupati Buru saat membuka kegitan Festival Road Bike Mengatakan, ucapan terimah kasih kepda Kadis Pariwisata dan Kominfo bersama Victory event Organizer yang telah menggas acara ini dengan baik, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik sebagaimana yang Kita harapkan bersama.

Kemudian Lanjut Umasugi, acara semacam ini merupakan rangsanganbagi anak- anak untuk dapat mempererat hubungan sesame generasi muda Bupolo, juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan, sehingga kedepan bibit bibit olah raga pada bidang Road Bike dapat dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten ini pada Iven Provinsi nanti.
Olehnya itu, sebagai generasi penerus cita- cita bangsa di Bumi Bupolo, akan dapat meningkatkan kegitan olah raga, baik itu olah raga Road Bike, Sepak Bola, Mini Gawang dan sejumlah olah raga lainnya terus dapat ditingkatkan sehingga kedepan Kabupaten ini menjadi lumbung dan gudang olah raga di Bumi Bupolo yang Kita cintai ini: Harap Umasugi(WMP-04)

Related posts