Bupati Noach : Semua Pulau di MBD Harus diprioritaskan

Ambon, Wartamaluku.com – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach menyatakan semua pulau di MBD harus diprioritaskan untuk dibangun. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD terus mendorong adanya pembangunan infrastruktur jalan di semua pulau yang ada di MBD. Masyarakat MBD sangat membutuhkan akses tersebut.

“Semua pulau kita akan dorong entah itu lewat dana DAK, APBN maupun DAU. Karena kita butuh akses, baik itu jalan, jembatan maupun transportasi”, demikian dikatakan Noach kepada wartawan usai mengikuti penandatangan kesepakatan bersama antara Gubernur Maluku, Bupati/Walikota se- Maluku untuk percepatan penurunan kemiskinan dan stunting serta pengukuhan ketua TP PKK 11 Kabupaten/Kota sebagai ibu Parenting, yang berlangsung di Santika Hotel Ambon, 19/12/2019.

Dikatakan, program prioritas di Kabupaten Maluku Barat Daya adalah membangun akses, termasuk infrastruktur jalan. Karena menurut Noach, akses jalan itu merupakan bagian dari upaya percepatan pembangunan. Oleh karena itu, Pemerintah daerah telah mengusulkan beberapa program penting yakni pembangunan jalan. Bahkan Pemerintah Daerah juga telah mengusulkan pelabuhan pada dua musim. Pasalnya di MBD sendiri ada dua musim yang perlu diperhatikan yakni musim timur dan musim barat.

“Masyarakat butuh akses untuk bisa ke pelabuhan ke bandara dan lain – lain. Karena di MBD itu, ada dua musim jadi kita sudah mengusulkan pembangunan pelabuhan tersebut. Mudah – mudahan tahun 2020 bisa terealisasi”, harapnya.

Karena itu, Noach berharap agar apa yang telah di usulkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 bisa terlaksana dengan baik. “Olehnya itu, kami sangat memerlukan uluran pemerintah pusat”, tuturnya.

Selain itu, dikatakan Noach, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 itu sudah jelas arah kebijakannya yakni mengentaskan kemiskinan baik itu infrastruktur jalan maupun pembangunan pasar dan lain – lain. “Karena itu kita berharap semua usulan itu bisa direalisasi”. Ujarnya. (WM)

Related posts