Cegah Covid 19, DPRD Maluku Nilai, Pemerintah Sudah Lakukan Tugas Dengan Baik

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku, menilai Pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat, daerah hingga tingkat RT/RW dalam rangka pencegahan Covid 19 sudah baik, meskipun masih banyak kekurangan.

“Saya melihat pengawasan oleh pemerintah guna pencegahan Covid-19 sudah berjalan baik, kendati masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Namun, saya nilai masyarakat Negeri Kailolo, Kabupaten Maluku Tengah sudah lakukan pengawasan yang baik untuk orang luar yang baru datang. Mereka ini diisolasi 14 hari dan mendapat perawatan serta pelayanan yang baik, sehingga saat dikembalikan ke keluarganya sudah bisa dipastikan mereka tidak terpapar virus corona,” demikian dikatakan wakil ketua DPRD Maluku Asis Sangkala kepada media ini, Sabtu, 11/4/2020.

Dikatakan Sangkala, saat mengunjungi posko karantina di Negeri Kailolo, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, secara umum, fasilitas isolasi sudah disiapkan Pemerintah Negeri Kailolo dengan menggunakan dana yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) sudah sangat baik dan memadai.

Namun sayangnya, menurut Sangkala, masih ada kekurangan dari sisi Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker maupun kebutuhan-kebutuhan lain.

“Pemerintah Negeri Kailolo sudah menggunakan dana yang berasal dari ADD, untuk memfasilitasi keberadaan ruang isolasi di negerinya. Dan ini patut diapresiasi, dan menjadi percontohan untuk pemerintah negeri yang lain,” demikian Sangkala. (**).

Related posts