Dinas Pendidikan Malra Gelar BINTEK Bagi 174 Kepsek Dan Bendahara

Dinas Pendidikan Malra Gelar BINTEK Bagi 174 Kepsek Dan Bendahara

Tual,Wartamaluku.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara gelar Kegiatan pelatihan penyusunan laporan keuangan bagi 174 kepala sekolah bersama bendahara SD dan SMP Negeri di Balroom Hotel Kimson.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6 sampai 8 april 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Klemens Welafubun saat diwawancara di tempat kegiatan sabtu, 8/04/17.

Welafubun mengatakan, kepala-kepala sekolah negeri yang menerima bantuan dana bersumber dari pemerintah pusat seperti bantuan operasional sekolah, bantuan rehabilitasi sekolah dan bantuan pembangunan ruang-ruang belajar yang dimana dana-dana tersebut harus dikelolah secara baik dan transparan.

Untuk itu, kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan agar para kepala sekolah dan bendahara dapat lebih memahami tentang manajemen pengelolaam keuangan sekolah secara baik dan tepat sasaran. “jelasnya Bimbingan teknis yang dilakukan selama tiga hari nara sumbernya berasal dari BPKP Propinsi Maluku, Badan Pengelolaan Aset Daerah, Inpektorat Kabupaten Malra dan Kantor pelayanan pajak Malra.”ungkapnya

Welafubun mengharapkan dengan adanya bimbingan teknis selama tiga hari, kepala sekolah selaku kuasa pengguna anggaran dan bendahara sebagai pengelola anggaran maka materi yang sudah didapat dari narasumber dapat dipelajari dengan baik dan dipahami agar kedepannya pengelolaan keuangan dana dari pemerintah pusat ke sekolah-sekolah dapat dikelolah secara baik dan tepat sasaran sehingga tidak terjadi penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran. “tandasnya (WM-stef)

Related posts