Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Rahmadan

Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Rahmadan

AMBON,Wartamaluku.com – Menjelang bulan suci Rahmadan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar Bazaar Ramadhan dengan harga murah yang laksanakan di halaman kantor dinas perindag yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 – 19 Mei 2017 .

Menurut Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, Abraham Nanlohy dalam laporannya mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang hari raya keagamaan.

Disamping itu, kegiatan ini mengandung makna yang strategis yakni membantu masyarakat Maluku untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah sekaligus menjadi momentum untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama.

Dalam pasar murah atau Bazaar Ramadhan ini, pemerintah melalui Disperindag memberikan ruang kepada sejumlah distributor yang include didalamnya Hypermart Maluku City Mall dan Perum Bulog. Dia merincikan, adapun jenis barang yang diperdagangkan dalam Bazaar Ramadhan ini diantaranya bahan pokok sehari-hari yakni Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Susu cap Omela, Telur Ayam, Susu Cap Nona, Blue Band dan jenis sembako lainnya.

Sementara itu, Staf ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Halim Datis mengatakan kegiatan ini dirancang untuk memperoleh barang dengan harga murah sekaligus menjalin silahturahmi.

Disamping itu, sebagai sarana untuk menyantuni fakir miskin dalam bulan suci ini. Stok kebutuhan bapok masih tersrdia dalam jumlah yang cukup. Lantaran telah membangun komunikasi dengan beberapa wilayah besar selaku wilayah pemasok seperti Surabaya, Makasar dan Manado di wilayah kawasan timur. Dirinya mengharapkan, agar pelaku usaha maupun pihak lain tidak melakukan spekulasi yang berdampak pada kenaikan harga.(WM)

Related posts