DPD Hanura Maluku Kubu Payapo Gelar Buka Puasa Bersama

Ambon, Wartamaluku.com – Untuk mempererat silaturahmi, DPD Partai Hanura Maluku,dengan pimpinan Yasin Payapo, menggelar buka puasa bersama para kader partai, yang berlangsung di Kantor DPD Hanura jalan protokol A. Y. Patty, Kota Ambon, minggu, 03/06/2018.

Dalam arahan singkat, ketua DPD Yasin Payapo mengarahkan soal konsolidasi terkait  pemenangan paslon yang diusung Hanura serta kesiapan-kesiapan kader Hanura menuju pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang.

Payapo mengajak seluruh kader partai untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Murad Ismail dan Barnabas Orno yang diusung partai Hanura.

“Ada tanggungjawab partai,untuk  mengamankan rekomendasi . Langkah yang selalu harus dilakukan adalah instruksikan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC), memenangkan nomor urut 2 yakni BAILEO .

Menurutnya, Semua strategis  sudah dilakukan baik tim pemenang maupun tim pengusung dan pendukung, oleh sebab itu sebagai partai pengusung harus amankan dan menangkan  BAILEO ,”ajak Yasin Payapo.

Selain itu, Bupati aktif kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  ini menambahkan, juga harus bersama-sama mengamankan rekomendasi Hanura untuk  pemenangan pada pilkada Kota Tual bagi paslon ADIL (Adly Bandjar -Fadilah Rahawarin) dan Kabupaten Malra kepada paslon UTAMA ( Utha Safsafubun -Abdurrahman Matdoan) .

“Kita kerja ekstra ,menangkan rekomendasi Hanura. di Kota Tual kepada paslon ADIL dan paslon UTAMA di Malra.Kita harus menang, kalau tidak menang repot juga,”ungkap Payapo.

Juga dirinya mengarahkan, silaturahmi acara buka puasa bersama ,pengurus DPD Dan DPC Kota Ambon. “Puasa ini ,kita harus bisa menahan diri dan emosi,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPD Hanura Maluku, Billy Patria Latuheru mengungkapkan, buka puasa bersama Ketua DPD bersama kader dan simpatisan,ada arahan Beliau tadi.Tuturnya,sudah jelas untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur,partai Hanura provinsi Maluku tetap komitmen, dengan rekomendasi yang diberikan kepada Paslon BAILEO.

Menurutnya, berbagai evaluasi yang telah dilakukan,sampai pada tingkat ranting,itu berjalan sesuai dengan instruksi.Ini kerjasama seluruh kader.

Sementara itu, Bobby Tianotak selaku Ketua Bidang Organisasi partai mengatakan ,kemarin-kemarin itu ada miskomunikasi.dan yang pasti bahwa teman-teman dikabupaten kota sudah bekerja dari awal.

“Untuk provinsi ,soal miskomunikasi tadi,tapi kemudian beliau Ketua DPD,arahkan jelas ,bahwa kita tetap bekerja mengamankan rekomendasi partai.dan Saya selaku ketua organisasi,kita sudah instruksikan hingga tingkat ranting ,untuk bekerja sesuai kemampuan, mengamankan dan memenangakan paslon.dan jika terindikasi tidak bekerja akan diberi sanksi,”tegasnya.

Sebelum acara buka puasa bersama, diketahui, Yasin Payapo bersama kader dan simpatisan yang turut hadir tersebut, membagikan  200 Paket Takjil di depan kantor  DPD kepada masyarakat,yang melintas di depan kantor ,apalagi letaknya tepat di jalan utama Kota Ambon.

Related posts