DPRD Maluku Siap Gelar Paripurna LKPJ Gubernur

Ambon, Wartamaluku.com – Jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail- Barnabas Orno periode 2019-2024 maka DPRD Maluku akan menggelar rapat Paripurna LKPJ Gubernur Maluku.

Hal ini dimaksudkan untuk menerima laporan pertanggungjawaban Gubernur Maluku terhadap pengelolaan anggaran selama tahun anggaran 2023 dan pelaksanaan pelayanan publik di tahun 2024.

” Rencananya hari Kamis, kita gelar Paripurna LKPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2023″ ujar Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun.

Ditambahkan Watubun, saat ini agenda DPRD Maluku adalah pengawasan terhadap penggunaan anggaran APBN maupun APBD tahun anggaran 2023 di kabupaten kota yang masuk pada tahap pertama.

Tagal itu, DPRD memakai waktu disaat anggota DPRD selesai dengan pengawasan tahap pertama dan sebelum melanjutkan dengan tahap II.

” Kita akan menerima LKPJ Gubernur kemudian anggota akan perproses mulai dari komisi ” jelasnya.

Seperti diketahui, DPRD Maluku telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno dipimpin oleh Rovik Akbar Afifudin dan Sekretaris Edison Sarimanella . (**)

Related posts