Gubernur : Bangun Maluku Perlu Kerja Keras Semua Pihak

Ambon, Wartamaluku.com – Perayaan hari ulang tahun Provinsi Maluku ke 75 dilakukan dalam rapat paripurna khusus yang dipimpin Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury dihadiri wakil ketua yakni Rasyad Effendi, Melkianus Sairdekut dan Asis Sangkala, Sekwan Bodewin Wattimena.

Hadir pula Gubernur Maluku Murad Ismail, wakil gubernur Maluku, Barnabas Orno bersama dengan anggota DPRD Maluku dan Forkopimda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, pentingnya menghargai jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.
Karena itu, selayaknya kita menghargai mereka seperti, Thomas Matulessy, Christina Martha Tiahahu dll dengan bekerja keras membangun Maluku .

” Hendaknya pemerintah, anggota DPRD Maluku bersama masyarakat bekerja keras secara bersama untuk membangun Maluku yang berkelanjutan” kata Ismail.

Tagal itu, perlu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar bisa berkolaborasi membangun Maluku dengan mengelola APBD secara baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh bupati dan walikota yang giat membangun serta menjalin hubungan yang baik. Karena itu kita tetap berupaya untuk bekerja keras membangun Maluku” urai Ismail.

Disisi lain, ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menegaskan, jika saat ini Maluku juga diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 sehingga memerlukan kerja keras dan kepedulian bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan semangat kemerdekaan Indonesia ke 75 kita merayakan HUT Provinsi Maluku ke 75 dengan bersama bekerjasama untuk menentukan masa depan Maluku lebih sejahtera “ujar Wattimury.

Banyak tantangan yang mesti dilakukan bersama, baik itu dalam mengelola PI 10 persen Block Masela maupun Lumbung ikan nasional. Karena itu perlu perbaikan kinerja demi mewujudkan Maluku yang lebih baik secara berkesinambungan . (**)

Related posts