Gubernur : Ciptakan Rasa Aman, Damai Saat Pesparani

Ambon, Wartamaluku.com – Untuk kesiapan Pesparani sudah mencapai 90 sampai 95 persen dan nantinya akan dilakukan gladi bersih besok Kamis tanggal 25 Oktober 2018. Oleh sebab itu, semua masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon untuk selalu menciptakan rasa aman, damai dan tentram di tengah-tengah berjalannya pesta Pesparani. Demikian dikatakan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam Rapat Evaluasi Terakhir Pesparani Nasional I tahun 2018 bertempat di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Rabu 24/10/2018.

Menurut orang nomor satu di Maluku ini, Provinsi Maluku sudah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan event Nasional seperti MTQ, Pesparawi yang dinyatakan sukses dan saat ini telah dipercayakan lagi untuk menjadi tuan rumah Pesparani Pertama di Indonesia dan di Maluku, oleh karena itu, Pesparani juga harus sukses.

Gubernur berharap, ada tiga kunci kesuksesan dalam mejalankan Pesta Pesparani yaitu Sukses Penyelenggara, Sukses Prestasi dan Sukses Administrasi. Harapnya.

Selain itu, Gubernur juga menegaskan masyarakat jangan percaya dengan berita-berita Hoaks ketika pesta Pesparani sedang berjalan. Kalau ada berita Hoaks secepatnya dilaporkan kepada pihak keamanan. Tutur Assagaff.

Sedangkan menurut Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua selaku Ketua Umum Panitia Pesparani mengatakan, anggaran Pesparani bersumber dari APBD Mauku Rp.20 Miliar sudah terealisasi dan APBN Rp.20 miliar.
Namun dari pusat hanya bisa membantu Rp.12 miliar karena kondisi keuangan negara belum stabil.

“Namun, Panitia terus berupaya lain. karena menurutnya anggaran Pesparani kurang dari 40 miliar itu tidak mungkin, namun kita tetap efisien karena kondisi keuangan negara dan daerah sangat memprihatinkan.” Ucapnya.

Related posts