Gubernur Instruksikan ASN di Jazirah Leihitu Kerja dari Rumah

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengeluarkan instruksi bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang tinggal di Jazirah Salahutu ataupun Leihitu untuk bekerja full dari rumah saja.

“Sudah ada instruksi dari Gubernur Maluku bagi ASN Provinsi Maluku yang tinggal di kawasan jazirah Leihitu dan Salahutu untuk kerja full dari rumah, jangan dulu masuk kantor,” demikian penjelasan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan, Jumat (12/6/2020) di Kantor Gubernur Maluku.

Dirinya mencontohkan, ada pegawai yang tinggal di Tulehu tetapi masuk kantor di Ambon, atau sebaliknya pegawai Maluku Tengah yang tinggal di Kota Ambon, mereka ini bekerja dari rumah saja.

Ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran covis-19 di bumi raja – raja.

Untuk kerja di rumah, bagi mereka yang tinggal di wilayah Maluku Tengah (Malteng), Pemprov telah berkoordinasi dengan Pemkab setempat.

“Sudah ada koordinasi dengan pemerintah kabupaten. Intinya kan kita ingin memutus mata rantai penyebaran, jadi langkah itu harus kita lakukan,” ujar Kasrul yang juga adalah Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku. (**)

Related posts