Gubernur Resmi Kukuhkan IWAPI Maluku, Pariwisata Jadi Perhatian

Gubernur Resmi Kukuhkan IWAPI Maluku, Pariwisata Jadi Perhatian

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, mengkukuhkan Pengurus DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Maluku periode 2016 -2021 dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke- VII tahun 2017dengan tema “mengkonsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan peran serta wanita pengusaha Maluku pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Keatif. , yang berlangsung dilantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (22/9/2017).

Selaku Penasehat DPD IWAPI Provinsi Maluku, Gubernur dalam sambutannya, memberikan semangat kepada para pengusaha wanita untuk maju dan menjadikan Rakerda ini sebagai forum baku dapa untuk membahas peran perempuan dibidang usaha.

Sebab perempuan punya potensi sangat besar, hingga dengan IWAPI perempuan dapat berkarya baik dibidang kuliner maupun lainnya.

Ditegaskan, pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada IWAPI untuk itu pengusaha wanita di Maluku tidak boleh berhenti berkreasi harus terus berkarya dengan berbagai inovasi.

Sembari menyentik tidak boleh hanya pada proyek pemerintah, karena saya tahu persis perempuan adalah sosok yang luar biasa hingga mitos perempuan itu lemah sangat merupakan pengingkaran.

Gubernur berharap IWAPI Maluku bisa kerjasama hingga RAKERNAS nantinya dapat berlangsung di bumi rempah rempah. Sementara itu, Pengurus DPP IWAPI Tatiana S, yang mewakili Ketua Umum DPP IWAPI, memberikan anjuan jempol buat Maluku yang sangat taati aturan AD/ART hingga dapat melaksanakan Rakerda tepat waktu, sebab pada kegiatan ini dapat dilakukan evaluasi serta juga menyusun program satu tahun kedepan.

Karena itu, tema yang diusung sangat tepat melihat Maluku punya keindahan alam yabg benar -benar indah hingga tepat sektor pariwisata harus ditonjolkan. Selain itu di IWAPI Pusat banyak pelatihan yang salah satunya berkaitan dengan sosial media, dimana pengusaha bisa melebarkan sayapnya dengan cara tersebut.

Ditambahkan pula, telah melihat berbagai sumberdaya alam untuk itu dimintakan kepada pengurus IWAPI Provinsi Maluku harus semangat berjuang apalagi kita adalah mitra pemerintah mesti berbuat baik agar tetcipta kesejahteraan di Maluku.

Ketua DPD IWAPI Maluku Lily Assagaff, menambahkan IWAPI akan terus berjuang dan sebagai mitra pemerintah kita akan bersama – sama berbuat untuk perangi kemiskinan.

Dengan menyatakan Maluku memiliki peninggalan sejarah yang sangat unik dan akan dijadikan untuk majukan pariwisata sejalan dengan itu ekonomi kreatif juga akan terwujud.

Selain itu Ketua Panitia Mince Sahureka , dalam laporkannya mengatakan hadir pada Rakerda Ke VII IWAPI dari 11 Kabupaten/Kota yakni sebanyak 25 orang dan siap menyusun program satu tahun kedepan serta evaluasi program satu tahun yang sudah berjalan.

Related posts